Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Pelatihan Pembina Bahasa Arab Al-Ikhlas Ujung Bone Untuk Perdalam Metode Pembelajaran Bahasa Arab

  Pembukaan Pelatihan Metode Pembelajaran Bahasa Arab.2021 Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone mengelar “Training Metode Pembelajaran Baha...

 

Pembukaan Pelatihan Metode Pembelajaran Bahasa Arab.2021

Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone mengelar “Training Metode Pembelajaran Bahasa Arab”, setelah pekan sebelumnya mengadakan Training Metode Pembelajaran Bahasa Inggris, sebagai tindak lanjut dari arahan Ketua Badan Pelaksana Harian (BPH) Yayasan Al-Ikhlas Bone. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari yaitu tanggal 16-17 Januari 2021 dengan meghadirkan Dr. Kaharuddin Ramli, M.Pd.I yang juga merupakan ketua program studi Pendidikan Bahasa Arab, Fakultas Tarbiyah, IAIN Pare-Pare sebagai trainer.

Kegiatan ini mengusung tema “Menciptakan Pembelajaran Bahasa Arab yang Bermutu, Inovatif dan Kreatif Melalui Metode Ta’sisiyah” dan dilaksanakan di Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Al-Ikhlas, kegiatan ini diikuti oleh 7 orang guru bahasa Arab di lingkungan Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone.
Dokumentasi Kegiatan Pelatihan Metode Pembelajaran Bahasa Arab.2021

Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk membekali para guru bahasa Arab dalam mengelola kelas agar tidak pasif dan juga memberikan strategi efektif kepada mereka untuk lebih banyak melibatkan santri saat proses belajar mengajar berlangsung.

Hadir dalam pembukaan kegiatan ini Wakil Ketua BPH Yayasan Al-Ikhlas Bone, H. Nasaruddin, S.Pd., M.Pd.I., beserta beberapa jajaran pimpinan di lingkup Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone. Dalam sambutannya, Wakil Ketua BPH mengungkapkan harapan yang besar kepada para peserta pelatihan.

1 komentar