Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

"PEMBELAJARAN BAHASA ARAB INOVATIF Melalui Metode Ta'sisiyah" Karya: Kaharuddin Ramli.

kaharuddin ramli.2019 Buku ini adalah hasil analisis dari pemikiran Prof. Dr. H. Azhar Arsyad, MA, Salah seorang pakar pembelajaran bah...

kaharuddin ramli.2019
kaharuddin ramli.2019
Buku ini adalah hasil analisis dari pemikiran Prof. Dr. H. Azhar Arsyad, MA, Salah seorang pakar pembelajaran bahasa Arab UIN Alauddin Makassar dan alumni S2 dalam bidang linguistik dari State Universty of New York  beasiswa Fulbrght dengan nilai kumulatif  4,00 ( rata-rata A ). Kemudian penulis mengembangkan dan merumuskan kembali mater-materi dasar yang terdapat dalam bukunya "Dasar-dasar Penguasaan Bahsa Arab : Melalui kata Benda Populer Bahasa Arab"
kaharuddin ramli.2019
kaharuddin ramli.2019
Ide ini muncul seabagai respon dari pembelajaran Bahasa Arab yang selama ini diterapkan, terutama pada sekolah menengah ( Tsanawiyah dan Aliyah ). Kemudian pada akhirnya memepengaruhi pembelajaran pada perguruan tinggi. Kenyataan menunjukkan bahwa pembelajaran bahasa Arab di Indonesia masih mempergunakan waktu yang cukup lama, tetapi hasilnya kurang efektif, terutama kemampuan memakai bahasa Arab. Hal ini karena pengajar tidak mengajarkan bahasa, tetapi ia banyak mengisi pelajaran untuk mengajar tentang bahasa, sehingga terkadang seoarang pengajar kelihatan lancar dan hebat dalam menjelaskan pelajaran, sementara peserta didik tidak paham apa yang dipelajari. 

Tidak ada komentar